Prediksi Skor Singapura U-23 vs Indonesia U-23 21 Maret 2018

Arena Betting Asia – Prediksi Skor Singapura U-23 vs Indonesia U-23 21 Maret 2018– Laga persahabatan Internasional, timnas Singapura U-23 akan menjamu Timnas Indonesia U-23 yang bakal kick-off  pada pukul 18:30 WIB Rabu (21/3/2018) di Stadion Nasional, Singapura .

Prediksi Skor Singapura U-23 vs Indonesia U-23 21 Maret 2018 – Partai ini merupakan uji tanding yang kedua untuk Timnas Indonesia di tahun ini. Sebelumnya, pasukan Luis Milla Aspas kalah 1-4 dari Islandia pada 14 Januari 2018.

Nama-nama baru dipilih pelatih Luis Milla menjelang laga persahabatan ini. Pertandingan persahabatan ini dilakukan untuk menyeleksi pemain yang akan berlaga di Asean Games 2018.

Nama-nama seperti Awan Setho, Rachmat Irianto, Syarian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, dan Erza Walian layak untuk dicoba dipertandingan lawan Singapura. Terlebih untuk Awan Setho yang baru sembuh dari cedera harus diberi kesempatan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Sementara untuk Rachmat Irianto, yang tampil baik dipiala presiden bersama Persebaya Surabaya, wajib dipercaya untuk menggalang lini pertahanan setelah ditinggal kapten Timnas U-23 Hangsamu Yama akibat cedera.

Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dapat memainkan Evan Dimas Darmono dan Ahmad Nur Hardianto. Kedunya mengalami masalah pada kondisi fisiknya. Evan sedang cedera, adapun Nur Hardianto tengah terserang demam tinggi.

Meski begitu, Milla dapat bernafas lega karena dua personil dari luar negeri telah bergabung. Mereka adalah Ilham Udin Armaiyn dan Ezra Walian. Keduanya bakal diplot sebagai penghuni juru gedor tim berjuluk Garuda Muda ini.

Untuk posisi Evan Dimas, Milla telah menyiapkan penggantinya. Adalah geladang Sriwijaya FC, Zulfiandi, yang mungkin dimainkan sebagai starter.

Sementara, setelah gagal di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 bersama V. Subramaniam tahun lalu, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menunjuk Fandi Ahmad untuk menukangi Young Lions. Nama ini bukan lah nama asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Fandi pernah menjalani karir di Indonesia, yakni sebagai pemain bersama Niac Mitra pada tahun 1982-83, serta sebagai pelatih Pelita Jaya pada 2009-10.

Dengan pengalaman bermain dan melatih di Indonesia, Fandi tentu paham secara mendasar akan gaya bermain dan mentalitas para pemain timnas. Meski Indonesia U-23 unggul dalam rekor pertemuan, faktor Fandi Ahmad perlu diwaspadai jika tidak ingin meraih hasil buruk.

Dalam skuat Singapura U-23, ada dua nama putra pelatih Fandi Ahmad, yakni Irfan dan Ikhsan Fandi. Irfan, sang kakak berposisi sebagai penyerang dengan tinggi mencapai 1,88 meter. Bersama Singapura U-23, Irfan mengemas tiga gol dari sembilan penampilan. Sementara sang adik, Ikhsan, yang baru berusia 18 tahun, adalah seorang gelandang serang dengan tiga caps dan satu gol untuk Singapura U-23.

Selain kakak-beradik Fandi, pemain Singapura U-23 lain yang perlu diwaspadai Timnas U-23 adalah gelandang serang Adam Swandi. Pemain yang kini membela tim Albirex Niigata Singapura ini punya catatan bagus saat bermain di tingkat klub di musim 2017 lalu. Bersama Home United, Adam tampil sebanyak 26 kali dan mencetak tujuh gol.

Head to head, Sejak tahun 2011, Indonesia U-23 tercatat enam kali menghadapi Singapura U-23. Dari enam laga tersebut, Tim Merah Putih unggul dengan catatan 4 kali menang, dan masing-masing sekali imbang dan kalah. Satu-satunya kekalahan Indonesia U-23 dialami pada laga persahabatan pada 13 Juli 2013. Kala itu, Indonesia U-23 arahan Rachmad Darmawan takluk 0-1 dari Singapura U-23 dalam laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Dari catatan gol, Indonesia U-23 unggul cukup jauh dengan torehan delapan gol dan hanya tiga kali kebobolan. Dalam periode tersebut, Indonesia U-23 juga berhasil mencatat tiga clean sheets.

Prediksi skor, seri 1-1.

Berikut prediksi Timnas U-23 (4-3-3) :

Awan setho, Putu Gede, Rachmat Irianto, Bagas Adi, Rezaldi Hehanusa, Syarian Abimanyu, Hargianto,Zulfiandi , Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Erza Walian.

Skuad Timnas Indonesia U-23 dan Singapura U-23

Timnas Indonesia U-23

Penjaga Gawang: Satria Tama, Awan Setho, Kartika Ajie.

Belakang: Rachmat Irianto, Andi Setyo, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Putu Gede, Gavin Kwan Adsit, Rezaldi Hehanussa, dan Saddil Ramdani.

Tengah: Syahrian Abimanyu, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Septian David, Egy Maulana Vikri, Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi.

Depan: Ahmad Nur Hardianto, Ilham Udin Armaiyn, dan Ezra Walian.

Singapura U-23

Penjaga Gawang: Hairul Syirhan Bin Mardan, Kenji Syed Rusydi Al-Asyraf, dan Muhammad Zahfran Bin Rohaizad.

Belakang: Ilyas Lee, Muhamad Rusyaidi, Muhammad Amirul Adli, Mohammad Faizal, Muhammad Shahrin, Muhammad Adam, Muhammad Nazhiim, Muhammad Syahrul, Taufiq Muqminin, dan Teh Ting Wei Darren.

Tengah: Adam Bin Swandi, Justin Hui Yong Kang, Muhammad Aniq, Muhammad Asshukrie, Muhammad Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin, Muhammad Zulqarnaen, dan Umar Akhbar.

Depan: Ikhsan Fandi Ahmad, Naufal Bin Azman, Mohamed Ifwat, Muhammad Akbar Shah, dan Muhammad Amiruldin.

By | 2018-03-20T21:08:33+00:00 Maret 20th, 2018|Prediksi Skor|0 Comments

Leave A Comment